Komunitas di Bandung sedang naik daun, keberadaannya diburu oleh operator telekomunikasi. Bakrie Telecom, pengusung merek Esia, pun tak ketinggalan memburu komunitas tersebut.
Melalui kerjasamanya dengan Champ's Multimedia, Esia merangkul komunitas-komunitas kreatif di Bandung. "Komunitas tidak hanya solid, tapi juga loyal. Dan Bandung adalah gudangnya komunitas," ujar Direktur Corporate Services BTEL Rahmat Djunaedi kepadadetikINET usai penandatanganan surat perjanjian kerjasama PT Sultan Adyamegah Plaza (Champ's Multimedia Mall) dengan Bakrie Telecom di 90 Gourmet, Jalan RE Martadinata, Bandung, Selasa (29/12/2009) sore.
Komunitas, diakui oleh Rahmat, tidak hanya loyal dan solid, dari sisi ARPU (average revenue per user) cukup signifikan ketimbang user biasa. Di samping itu, fenomena industri telekomunikasi di dunia bergeser ke data.
"Di Indonesia juga sama. Fenomenanya jumlah pelanggan naik, tapi revenue dari voice akan stuck. Yang meningkat adalah data. Dan sedikit demi sedikit, konten mulai berikan distribusi yang baik," ungkapnya.
Rahmat juga optimis target 10,5 juta pelanggan Esia bisa tercapai saat tutup tahun ini. "Ini sebagai salah satu upaya kami," tukasnya.
sumber : DETIKNET.COM
Tidak ada komentar:
Posting Komentar